Search this blog

Selamat datang di "MAPAGI" (foody yummy healthy)

Saturday 26 January 2013

Lecithin Menanggulangi Kebotakan

Rambut merupakan salah satu bagian dari kecantikan tubuh sehingga sering dikatakan bahwa rambut adalah mahkota. Rambut merupakan petunjuk pertama yang baik bagi kesehatan tubuh karena bila tubuh kekurangan nutrisi maka rambut akan memperlihatkan warna kusam, kering, rontok, serta kulit kepala bersisik. Kerontokan rambut sering menjadi masalah, apalagi samapai menimbulkan masalah kebotakan. Rambut rontok, kusam, bercabang serta kebotakan disebabkan karena folikel rambut mengerut serta tidak aktif. Hal ini diakaibatkan karena peredaran darah kea rah kulit kepala tidak lancar, juga kuantitas dan kualitas darah yang mencapai folikel mengalami kekurangan nutrisi. Hal itu membuat pertumbuhan rambut bermasalah sehingga keindahan rambut terganggu.

Dalam sebuah penelitian dibuktikan bahwa timbulnya rambut putih disebabkan karena kekurangannyaasam pantotenat, Boron, riboflavin, asam lemak essensial (MUF dan PUF), dan anti oksidan juga sangat penting dalam memperlambat proses pemutihan rambut.

Telah dicoba kepada beberapa orang yang mengalami masalah kebotakan untuk mengkonsumsi lechitin selama tiga kali dalam sehari. Dalam waktu satu sampai dua minggu, rambut mulai tumbuh dari kepala yang telah mengalami kebotakan. Hal ini disebabkan karena lecithin mampu memperbaiki Colinerggik pada arteri dan vena rambut serta kulit sehingga peredaran darah menjadi lancar serta folikel rambut yang mengerut menjadi normal dan aktif kembali. Demikian juga dengan nutrisi dari lecithin yang dibawa darah ke arah folikel rambut menjadi lebih baik sehingga warna rambut pun menjadi lebih bercahaya serta tidak bercabang.

Sumber: 101++ Keajaiban khasiat kedelai

No comments:

Post a Comment