Search this blog

Selamat datang di "MAPAGI" (foody yummy healthy)

Saturday 26 January 2013

Lecithin untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena penderita tidak dapat memindahkan gula atau glukosa dari darah ke dalam sel, dimana oleh sel digunakan sebagai energi dalam melakukan tugasnya, seperti bernafas, bekerja, dan sebagainya. Tidak dapat masuknya glukosa atau karbohidrat kedalam sel disebabkan karena fungsi kelenjar pankreas terganggu sehingga tidak dapat memproduksi insulin. Insulin berfungsi sebagai pembuka jalan masuknya gula pada darah atau karbohidrat untuk masuk kedalam sel. Jika produksi insulin terganggu maka sel tidak dapat menyrap karbohidrat sehingga sel akan megalami kelaparan.

Mengapa pankreas tidak dapat memproduksi insulin? Karena penkreas kekurangan lecithin. Lecithin sebagai antioksidan mampu menjaga sel-sel pada pankreas untuk tidak mengalami kerusakan akibat oksidasi, serta mampu meregenerasi sel-sel yang rusak dan dengan bantuan lecithin pula insulin mampu diproduksi kembali secara maksimal.

Dr. Dietrick dari El-Paso, Texas melaporkan bahwa dia berhasil menyembuhkan banyak pasien diabetes dengan 6 sendok makan lecithin setiap hari sehingga penambahan insulinnya secara berangsur-angsur berkurang. Akhirnya para pasien tersebut  mampu kembali ke diet normal.

Sumber: 101++ Keajaiban khasiat kedelai

No comments:

Post a Comment